Tuesday, September 18, 2012

PLC

PLC merupakan singkatan dari programmable logic controller, dan kalau diterjemahkan yaitu kontrol logika yang terprogram. PLC merupakan suatu mikroprosesor yang digunakan untuk otomasi proses industri sebagai contoh saat pengawasan dan pengontrolan mesin di jalur perakitan suatu pabrik, PLC dibutuhkan untuk mengatur hal tersebut agar dapart berjalan secara otomatis. PLC memiliki perangkat masukan dan keluaran yang digunakan untuk berhubungan dengan perangkat luar seperti sensor, relai, contactor dll.

Adapun beberapa bagian PLC sbb :
CPU yang berfungsi sebagai penerima data masukan dari berbagai alat, mengeksekusi program program pemakai yang telah disimpan di memori, dan mengirim perintah Output untuk mengendalikan Output. CPU terdiri dari 2 bagian :
  1. Prosessor berfungsi untuk mengeksekusi perintah dan perintah yang diberikan oleh pemeprogram yang telah disimpan dalam memori.
  2. Memori berfungsi sebagai media penyimpanan program pengontrolan.
  • Modul power suply berfungsi memberikan tegangan searah pada tiap tiap modul PLC.
  • Modul I/O berfungsi untuk menghubungkan peralatan luar dengan CPU.
  • Program perangkat lunak berfungsi untuk sarana penerjemah bahasa program, ledder diagram dan stateman list ke bahasa mesin.

Informasi Selengkapnya

For further question or inquiry please contact our support or email and Follow Twitter kami di @info_automation untuk informasi lebih update
Karwoto Hartanto
PT.Mandiri Raya Tangguh
LTC.Lt.UG Blok A25-3
Jl.Hayam Wuruk Raya No.127
Jakarta
Phone : 085726200599
Tlp      : 02162200846
Fax     : 02162302623
            02162200846
Web   : www.mandirirayatangguh.co.id
Catalog : http://indonetwork.co.id/mandiri-raya-tangguh/prod

YM      : karwoto_hartanto
Official twitter  : @info_automation




No comments:

Post a Comment